Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perubahan Definisi Kemiskinan dan Ukurannya

Pada tahun 1999, Ravi Kanbur dan Lyn Squire (1999) melakukan penelitian dengan judul “Evolution of Thinking about Poverty”.


Penelitian tersebut menjelaskan tentang perubahan definisi kemiskinan dan ukurannya serta kebijakan dan strategi apa yang tepat untuk mengatasi kemiskinan.


Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah meskipun definisi kemiskinan diperluas tetapi tidak ada perubahan signifikan dalam proporsi kemiskinan di negara atau masyarakat. Definisi yang lebih luas meningkatkan pemahaman tentang kemiskinan, serta rancangan dan pelaksanaan program-program penanggulangan kemiskinan yang lebih spesifik.


Sumber:
Septiana, (2012). Analisis Hubungan Ipm, Kapasitas Fiskal, Dan Korupsi Terhadap Kemiskinan Di Indonesia. Skripsi S1, Program Sarjana Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Tahun 2012.

1 comment for "Perubahan Definisi Kemiskinan dan Ukurannya"



  1. Thank infonya. Oiya ngomongin kemiskinan, ternyata ada loh sejumlah miliarder di dunia ini yang kerap menghambur-hamburkan uang dan berujung pada kebangkrutan. Siapa saja mereka? Cek di sini ya: Miris, 5 miliarder ini akhirnya jatuh miskin

    ReplyDelete