Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teori dan Konsep Investasi

Investasi merupakan unsur GDP yang paling sering berubah ketika pengeluaran atas barang dan jasa turun selama resesi, sebagian besar dari penurunan itu berkaitan dengan anjloknya pengeluaran investasi. Para ekonom mempelajari investasi untuk memahami fluktuasi dalam output barang dan jasa perekonomian.
Teori dan Konsep Investasi
Teori dan Konsep Investasi

Investasi yang lazim disebut juga dengan istilah penanaman modal atau pembentukan modal merupakan komponen kedua yang menentukan tingkat pengeluaran agregat. Apabila para pengusaha menggunakan uang tersebut untuk membeli barang-barang modal, maka pengeluaran tersebut dinamakan investasi.



Menurut Sadono (1994), investasi dapat diartikan sebagai pengeluaran atau pembelanjaan penanam-penanam modal atau perusahaan untuk membeli barang-barang modal dan perlengkapan-perlengkapan produksi untuk menambah kemampuan memproduksi barang-barang dan jasa-jasa yang tersedia dalam perekonomian.



Sumber:
Rivai, (2007). Pengaruh Net Ekspor Dan Investasi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Kalimantan Timur. Skripsi S1, Program Magister Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Mulawarman Samarinda

1 comment for "Teori dan Konsep Investasi"

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin investasi, ternyata ada fakta menarik yang perlu kamu tahu terkait hal itu. Jika kamu mau sukses investasi, ada beberapa karakter yang perlu kamu miliki. Cek di sini ya man teman: Karakter yang harus kamu punya jika ingin sukses investasi

    ReplyDelete